Skill Mirip Aguero, Lautaro Martinez Diprediksi Akan Jadi Striker Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Bek Inter Milan, Diego Godin, memprediksi Lautaro Martinez akan jadi striker terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan. Menurut dia, kemampuan pemain 22 tahun itu mirip Sergio Aguero (Manchester City).

Lautaro Martinez tampil gemilang bersama Inter Milan musim ini. Dia berhasil mencetak 16 gol dan empat asisst dari 31 penampilannya.

Penampilan gemilangnya itu memunculkan kabar bahwa Lautaro Martinez jadi incaran banyak klub. Godin pun mengakui bahwa rekannya itu punya potensi yang sangat besar.

Getty Images

“Lautaro mirip dengan Luis Suarez dan Sergio Aguero. Dia belajar bermain menggunakan seluruh tubuhnya, dengan punggung menghadap bola. Dia pemain sepak bola yang bagus,” kata Godin kepada ESPN.

“Kepercayaan dirinya tinggi dan dia semakin matang dalam setiap pertandingan. Anda dapat menemukan hal-hal dalam dirinya yang mengatakan bahwa dia akan berada di level atas selama 10 atau 15 tahun ke depan,” Godin menambahkan.

Penampilan Lautaro Martinez di Liga Champions bersama Inter Milan musim ini mengundang pujian. Dia mencetak lima gol dari enam laga di penyisihan grup, walaupun itu tidak cukup membantu I Nerazzurri tersingkir.

Dalam beberapa hari terakhir, rumor Barcelona mengincar Lautaro Martinez juga sangat ramai di media Eropa. Azulgrana dikabarkan siap menyediakan 111 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun sebagai mahar untuk meminang Martinez.

Tidak hanya uang, Barcelona juga disebut rela menukar lima pemain yakni Arthur Melo, Jean-Clair Todibo, Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Carles Alena untuk mendapatkan Martinez. Barcelona sangat serius mengincar Martinez untuk menggantikan Luis Suarez yang saat ini sudah berusia 33 tahun.

Diego GodinInter MilanLautaro Martinez