Skill Mumpuni Jebolan La Masia yang Gabung ke Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Pemain jebolan akademi La Masia, Barcelona, Marc Jurado memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak dari klub Catalan tersebut. Ia memilih untuk meneriman tawaran dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Dikutip Football5star.com dari ESPN, Jumat (8/5/2020) Jurado yang pada April nanti sudah bisa mendapat kontrak profesional karena berusia 16 tahun menampik tawaran kontrak dari Barcelona.

Padahal kubu Barca dikabarkan memberikan kontrak selama tiga musim dengan bayaran cukup besar. Barcelona menawarakan nilai kontrak sebesar 60 ribu euro atau setara dengan Rp 987 juta untuk tahun pertama. Di tahun kedua dan ketiga, nilai kontrak Jurado juga akan naik.

Sayangnya pemain jebolan La Masia ini dikabarkan memutuskan untuk menerima pinangan dari Manchester United. Menurut Jurado, klub berjuluk Red Devils itu memberikan peluang baginya untuk berkembang sebagai bek kanan.

Karena masa kontrak non-profesionalnya dengan Barcelona berakhir pada musim panas ini, MU hanya perlu membayar sejumlah kecil kompensasi sebagai pengganti biaya pengembangan pemain yang dikeluarkan Barcelona.

Sebagai seorang bek kanan, Jurado terbilang pemain muda yang memiliki skill mumpuni. Dribbling dan kecepatan jadi salah satu keunggulannya.

Selain itu, visi bermainnya dalam hal menyerang dan bertahan terbilang diatas rata-rata pemain seusianya. Ia juga memiliki umpan crossing yang cukup ciamik.

Jurado akan menjadi pemain pertama yang meninggalkan La Masia ke United sebelum membuat penampilan tim utama untuk Barcelona sejak Gerard Pique melakukannya pada 2004. Ketika itu, Pique berusia 17 tahun.