Skill Striker Muda Italia yang Ingin Direkrut Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Striker muda Italia, Pietro Pellegri dikabarkan tengah dilirik oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Pemain yang saat ini membela AS Monaco tersebut ingin didatangkan United pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (29/5/2020) Pellegri jadi opsi bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat lini depan United. Solskjaer berkeinginan agar Pellegri bisa jadi pengganti jika Odion Ighalo pada akhirnya harus kembali ke Cina.

Karier Pellegri sendiri sudah menyita perhatian publik Italia beberapa tahun lalu. Saat usianya baru 15 tahun, ia menjalani debut di Serie A saat membela Genoa. Pada usia 16 tahun, ia sukses mencetak 3 gol untuk Genoa di pentas Serie A.

Pada Januari 2018, klub Ligue 1 AS Monaco merekrut Pellegri dengan mahar sebesar 18 juta poundterling. Sayangnya pemain 19 tahun ini kemudian mengalami cedera cukup parah yang membuatnya belum tunjukkan skill maksimal.

Sebagai pemain muda, Pellegri bisa disebut sebagai salah satu wonderkid milik Italia. Ia memiliki insting gol yang sangat baik, memiliki tinggi badan 1,88 m dan postur tubuh bagus, Pellegri tipikal striker yang berani berduel dengan bek lawan.

Finishing-nya pun sangat bagus dengan sepakan kaki kanan yang sangat keras. Ia juga memiliki kecepatan dan dribbling bola sangat baik dibanding pemain seusianya. Nilai lebih dari Pellegri ialah kemampuanya memanfaatkan ruang sempit untuk mencetak gol.

Meski begitu, Pellegri harus berpikir dua kali seandainya Manchester United resmi memberikan tawaran untuknya. Setidaknya ia harus melihat lagi bagaiaman seorang Federico Macheda yang datang ke Old Trafford di usia muda dan mengalami kegagalan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More