Skill Striker Nigeria yang Bikin Manchester United Gigit Jari dan Napoli Semringah

Football5star.com, Indonesia – Striker muda Nigeria, Victor Osimhen dikabarkan tinggal selangkah lagi resmi bergabung ke klub Serie A Napoli. Kabar ini tentu menyakitkan bagi Manchester United yang juga mengincar pemain klub Lille tersebut.

Dikutip Football5tar.com dari The Guardian, Sabtu (25/7/2020) Napoli dan Lille sepakat di harga 81 juta euro atau Rp 1,37 triliun untuk kepindahan Osimhen ke Stadion San Paolo. Namun ada juga kabar yang menyebut bahwa Napoli hanya membayar Rp 1 triliun namun plus satu orang pemain.

Media Italia menyebutkan bahwa satu pemain yang jadi bagian dari proses kepindahan Osimhen ke Napoli ialah kiper ketiga, Orestis Karnezis. Nantinya di Gli Azzurri, pemain berusia 21 tahun tersebut akan mendapat gaji sebesar 3,5 juta euro per musim.

Napoli sendiri tinggal menunggu proses administrasi rampung dan akan segara mengumumkan ke publik kepindahan Osimhen. Pemain yang musim ini mencetak 13 gol unutk Lille kabarnya juga sudah menjalani tes medis sejak akhir pekan lalu.

Striker muda Nigeria ini sendiri memulai kariernya di klub Ultimate Akademi di kampung halamannya. Ia kemudian hijrah ke Jerman pada 2017 dan bergabung ke Wolfsburg.

Sayang musim pertamanya di Bundesliga, pemain bernama lengkap Victor James Osimhen gagal tunjukkan ketajamannya. Ia hanya bermain 12 kali dan kemudian dipinjamkan ke klub Belgia, Charleroi. Di Liga Belgia, Osimhen tunjukkan kemampuannya sebagai bomber berbahaya.

Dari 34 pertandingan bersama Charleroi di musim 2018-19, pemain kelahiran Lagos ini mencetak 19 gol. Lille pun tertarik untuk meminangnya pada 2019. Osimhen ialah striker khas Afrika yang memiliki kecepatan dan fisik yang sangat bagus.

Ia berani berduel dengan pemain lawan dan naluri pembunuhnya di kotak penalti lawan sangat menakutkan. Ia memiliki ketenangan bagus dan selalu berada di posisi tepat untuk mencetak gol.

LilleManchester UnitedNapoliSerie A ItaliaVictor Osimhen