Skillzy, Maskot Piala Eropa 2020 Diperkenalkan di Amsterdam

Football5star.com, Indonesia – Ada yang spesial dalam laga Kualilifikasi Piala Eropa 2020 antara Belanda vs Jerman. Yakni munculnya Skillzy, maskot untuk gelaran Piala Eropa 2020. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Johan Cruyff Arena pada Senin (25/3) dini hari itu dimenangkan Jerman dengan skor 3-2.

Mengusung tema “Your Move”, UEFA melalui Piala Eropa 2020 mengajak seluruh freestyler sepak bola untuk terlibat. Skillzy digambarkan sebagai seorang freestyler dengan ditemani oleh dua freestyler terkenal, Liv Cooke dan Tobias Becs. Skillzy mengajak seluruh freestyler yang berada di 12 kota tuan rumah untuk terlibat.

“Mampu membawa keindahan sepak bola freestyle dan sepak bola jalanan di seluruh Eropa adalah kesempatan yang sangat istimewa,” ujar Liv Cooke yang juga merupakan aktivis sepak bola wanita, Together #WePlayStrong dari laman resmi Piala Eropa 2020.

Skillzy, Maskot Piala Eropa 2020 Diperkenalkan di Amsterdam - Football5star - Inside the Games
Inside the Games

UEFA melalui Piala Eropa 2020 ingin memberitahukan kepada dunia bahwa sepak bola adalah sebuah kebebasan. Menurut Liv, bermain sepak bola di taman atau lapangan itu sama saja.

“Apakah itu bermain di taman atau di panggung dunia, apakah itu sepakbola atau freestyling, ini tentang mengekspresikan diri dengan bola di kaki Anda.”

UEFA juga nantinya juga akan memilih satu wakil freestyler yang akan diundang dalam acara pembukaan Piala Eropa 2020. Para freestyler bisa mengajukan namanya lewat laman resmi dari UEFA, Your Move.

“UEFA EURO 2020 akan menjadi salah satu acara olahraga terbesar dalam sejarah, dan keterlibatan budaya freestyle akan menjadi tontonan yang menyenangkan. Ini terasa seperti momen yang sangat menarik,” ujar Tobias Becs, freestyler asal Norwegia.

Comments
Loading...