Skor Kacamata Adil untuk Bayern dan Leverkusen

Bayer Leverkusen dan Bayern Muenchen bermain seri tanpa gol, Sabtu (6/2), di pekan ke-20 Bundesliga. Pelatih Leverkusen, Rodgers Schmidt, menganggap skor kacamata itu adil.

Schmidt menilai kedua tim sama-sama punya peluang untuk menang. Meski Bayern lebih banyak menguasai bola, Leverkusen juga beberapa kali memiliki kesempatan mencetak gol. Hasil imbang ini membuat Bayern mencatatkan rekor tak pernah menang di markas Leverkusen dalam tiga musim terakhir.

Dia juga bangga dengan performa anak asuhnya yang tampil bagus saat meladeni Bayern. Terutama para pemain di lini belakang yang bermain rapat dan memaksa Bayern gagal membuat gol.

“Kami seharusnya bisa menang. Bayern juga harusnya bisa menang. Jadi ini hasil yang adil. Kami bermain dengan benar. Tidak pernah mudah menghadapi Bayern. Kami sempat menekan mereka untuk waktu yang lama, memainkan bola di wilayah mereka, dan menguasai lapangan,” kata Schmidt.

“Dia lima laga terakhir kontra Bayern, kami cuma sekali mencetak gol dari permainan terbuka. Cara terbaik mengalahkan mereka adalah bertahan rapat di lini belakang,” tambah dia.

Sementara itu, bek Omer Toprak merasa bangga Leverkusen bisa menahan imbang tim nomor satu di Jerman. Menurut dia, hasil bagus kontra Bayern memberi kepercayaan diri bagi timnya.

“Kami sudah tahu mereka akan menyulitkan kami. Tapi kami bisa menghentikan Bayern. Kami hanya memberi sedikit peluang untuk tim terbaik di Jerman, bahkan juga di Eropa,” ujar Toprak.

Comments
Loading...