Skotlandia Akan Habis-Habisan Untuk Amankan Play-Off

Football5star.com, Indonesia – Kiper tim nasional Skotlandia, Craig Gordon, menyatakan akan tampil habis-habisan untuk membantu negaranya mengamankan satu tempat di babak play-off. The Tartan Army baru saja menang atas Slovakia berkat gol bunuh diri Martin Skrtel.

“Momentumnya sangat baik untuk kami, terutama pada 10 menit terakhir pertandingan. Kiper mereka juga tampil bagus malam ini. Aku bersyukur kami mendapatkan sedikit keberuntungan malam ini,” ungkap Gordon.

Tim asuhan Gordon Strachan kini bertengger di peringkat kedua Grup F dengan perolehan 17 poin. Di atas, mereka, Inggris sudah memastikan lolos usai mengalahkan Slovenia di Wembley tadi malam dengan skor 1-0. Mereka tinggal menyisakan satu pertandingan lagi Minggu nanti.

Gordon dkk sudah ditunggu Slovenia di Stozice Stadium. Jika mampu menang atas tim yang baru saja ditundukkan Inggris tersebut, maka Skotlandia akan mengamankan target yang diusung. Oleh karena itu, penjaga gawang Celtic tersebut meminta rekan-rekannya untuk mengerahkan kemampuan terbaik.

“Minggu adalah hari yang krusial untuk kami. Kami harus memberikan sebaik yang kami mampu. Ini adalah satu-satunya kesempatan untuk bisa lolos. Tidak ada waktu lain. Para pemain sudah siap menghadapi pertandingan nanti,” lanjutnya.

Sudah empat edisi Skotlandia absen dari turnamen sepak bola terakbar sejagat tersebut. Terakhir kali mereka berlaga di Piala Dunia adalah saat digelar di Prancis pada 1998. Setelah itu, mereka harus puas menyaksikan sang “saudara tua”, Inggris menjadi kontestan rutin pada enam gelaran terakhir.

Comments
Loading...