Skuat Ajax Terancam Bubar Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Ajax tampil gemilang di Liga Champions dengan pemain mudanya jadi bumerang tersendiri bagi tim ibu kota. Setelah gagal melenggang ke final, De Godenzonen ada di bawah bayang-bayang pelucutan oleh tim besar di Eropa.

Satu nama sudah dipastikan hengkang musim depan. Sejak Januari lalu, Frenkie De Jong sudah sepakat bergabung ke raksasa LaLiga, Barcelona. Pemain berusia 21 tahun tersebut sepakat gabung Blaugrana dengan banderol 75 juta euro.

Selain De Jong, nama lain yang santer dikabarkan pindah adalah kapten tim, Matthijs de Ligt. Pemain berusia 19 tahun tersebut jadi salah satu inspirasi permainan gemilang tim ibu kota sepanjang turnamen. Barcelona juga dikabarkan tertarik terhadapnya. Beberapa waktu lalu, ia dikabarkan menolak tawaran Manchester United.

Ziyech - Neres - Ajax - Football5star
racingpost.com

Demikian pula dengan David Neres dan Hakim Ziyech. Meski secara popularitas nama mereka berdua masih kalah dibandingkan De Jong dan De Ligt, bukan tidak mungkin keduanya pindah musim depan.

Mantan Kepala Departemen Pengembangan Usia Muda Ajax, Ruben Jongkind sudah punya firasat soal ini. Menurutnya, pemain muda sekarang lebih muda tergoda dengan tawaran pindah ke klub besar, bukan karena kebanggaan, melainkan uang.

“Sulit mempertahankan mereka. Musim depan, para pemain ini berpeluang meraih uang lebih banyak. Padahal, linkungannya tidak boleh seperti ini. Sangat bertolak belakang dengan semangat yang dibangun Johan Cruyff,” ucapnya kepada BBC.

Kini, Ajax tinggal punya satu turnamen lagi untuk memburu trofi yakni Eredivisie. Padahal, kurang dari sebulan lalu, anak asuh Erik ten Hag dijagokan untuk meraih treble winner musim ini. Piala KNVB berhasil diraih setelah mengalahkan Willem empat gol tanpa balas di final. Namun, tim ibu kota harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions.

Comments
Loading...