Garuda Select Terkena Imbas Wabah Virus Corona di Inggris

Football5star.com, Indonesia – Program Garuda Select yang digelar di Inggris ikut terkena imbas meluasnya wabah virus corona. Akibat kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Inggris, skuat Garuda Select pun terpaksa menunda agenda dalam 1-2 bulan ke depan.

Seperti diketahui, perkembangan terakhir terkait penyebaran virus Corona (Covid-19) mengharuskan seluruh kegiatan olahraga di Inggris mengalami penundaan hingga 4 April 2020.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari kesepakatan sejumlah instansi terkait, termasuk seluruh klub sepak bola profesional di Liga Premier Inggris, English Football League (EFL), dan Women’s Professional League.

garuda select-bagus kahfi

Keputusan ini turut berimbas kepada skuat Garuda Select yang tengah menggelar latihan di Birmingham, Inggris. Pertandingan Andre Oktaviansyah dan kawan-kawan yang telah dijadwalkan untuk sementara waktu juga akan ditangguhkan.

Apalagi, setidaknya ada dua orang dari kancah Liga Inggris yang sudah positif terpapar virus corona, yakni manajer Arsenal Mikel Arteta, dan pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Alhasil, Program Garuda Select mengumumkan melalui rilisnya akan menangguhkan semua agenda pertandingan pada Maret dan awal April 2020. Dengan kata lain, ada beberapa pertandingan yang harus dibatalkan.

Garuda Select sesungguhnya dijadwalkan untuk melawan Leicester U-18 pada 28 Maret 2020. Pada April 2020, tim memiliki rencana untuk menghadapi empat tim, yakni Arsenal U-18 (4/4/2020), Brighton dan Hove Albion U-18 (8/4/2020), serta Norwich City U-18 dan Manchester City U-18 yang masih belum ditentukan.

Meski memutuskan untuk menunda sejumlah pertandingan, tim besutan Denise Wise ini memastikan bahwa akan tetap melaksanakan latihan di Birmingham. Keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan staf medis dan instansi pemerintah terkait di Birmingham.

Agenda skuat Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui live match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More