Skuat Indonesia Selection Diumumkan, PSM dan Persib Mendominasi

Football5Star.com, Indonesia – PSSI telah mengumumkan secara resmi skuat Indonesia Selection pada Minggu (7/1/2018). Tim itu akan menghadapi timnas Islandia pada 11 Januari mendatang di Sleman. Dari 22 pemain yang didapatkan melalui poling itu, PSM Makassar dan Persib Bandung menjadi penyumbang pemain terbanyak. Berdasarkan skuat di Liga 1 2017, kedua klub tersebut sama-sama menyumbangkan empat pemain.

Keempat pemain PSM yang masuk skuat Indonesia Selection adalah kiper Rivky Mokodompit, bek Hamka Hamzah dan Zulkifi Syukur, serta penyerang Titus Bonai. Sementara itu, empat penggawa Persib yang berada di skuat itu adalah kiper I Made Wirawan, bek Achmad Jufriyanto dan Toni Sucipto, serta gelandang Raphael Maitimo.

Kubu PSM bisa lebih berbangga hati. Pasalnya, pelatih mereka, Robert Rene Alberts, juga terpilih menangani Indonesia Selection. Dia ditetapkan PSSI menyusul penolakan dari Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Penolakan McMenemy itu pun membuat kontribusi sang juara Liga 1 sangat minim. Pasalnya, di daftar 22 pemain Indonesia Selection hanya ada nama Alvin Tuasalamony yang musim lalu membela klub itu. Alvin adalah satu dari hanya dua Bhayangkara yang ada di daftar nominasi Indonesia Selection yang berisi 35 pemain.

Sementara itu, berdasarkan poling yang dilakukan dari medio Desember hingga 4 Januari lalu itu, pemain yang mendapatkan suara terbanyak adalah Hamka Hamzah. Bek senior itu memperoleh 88.621 suara. Di belakangnya ada I Made Wirawan dengan 77.025 suara.

Skuat Lengkap Indonesia Selection

Kiper:
I Made Wirawan (Persib)
Rivky Mokodompit (PSM)

Belakang:
Achmad Jufriyanto (Persib)
Ricardo Salampessy (persipura)
Hamka Hamzah (PSM)
Maman Abdurahman (persija)
Zulkifli Syukur (PSM)
Alvin Tuasalamony (Bhayangkara FC)
Toni Sucipto (Persib)
Abduh Lestaluhu (PS TNI)

Tengah:
Manahati Lestusen (PS TNI)
Ahmad Bustomi (Arema FC)
Ponaryo Astaman (Borneo FC)
Ramdani Lestaluhu (Persija)
Raphael Maitimo (persib)
Paulo Sitanggang (Barito Putera)
Bayu Gatra (Madura United)
Rizky Pora (Barito Putera)

Depan:
Titus Bonai (PSM)
Greg Nwokolo (Madura United)
Bambang Pamungkas (Persija)
Cristian Gonzales (Arema FC)

* klub saat Liga 1 2017

Comments
Loading...