Skuat Juventus Setuju untuk Potong Gaji

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Juventus rela memotong gaji mereka guna membantu keuangan klub. Hal ini dilakukan karena Juve tidak mendapat pemasukan selama liga diberhentikan karena virus corona.

Pengumuman ini diumumkan lewat situs resmi Juventus.

“Juventus Football Club S.p.A, mengumumkan, karena keadaan darurat kesehatan dunia saat ini, mencegah semua kegiatan olahraga, telah tercapai kesepatakan dengan pemain dan pelatih tim utama terkait pengurangan gaji untuk musim ini.” Tulis Juve seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Penguarangan gaji akan dilakukan dalam 4 bulan.

“Ada pengurangan kompensasi dengan nilai yang sama untuk gaji di bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020. Dalam beberapa pekan terakhir, kesepakatan pribadi dengan pemain dan pelatih bakal diselesaikan, sesuai dengan regulasi yang diperlukan.” Tulis Juve

Bianconeri bisa menyelamatkan setidaknya 90 juta euro dari pemotongan gaji ini.

Andaikan musim kembali dilaksanakan, Juve bakal bernegosiasi dengan pemain dan pelatih.

“Jika musim ini kembali bergulir, klub bakal kembali bernegosiasi dnegan pemain dan pelatih. Ada kenaikan kompensasi berdasarkan kondisi terbaru dan finalisasi kompetisi resmi,” tulis pernyataan Juve.

Tidak lupa juga Juve mengucapkan terima kasih kepada pemain dan pelatihnya.

“Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain dan pelatih atas komitmen mereka di masa-masa sulit ini,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Serie A sendiri sudah diberhentikan sejak 11 Maret lalu. Lalu menyusul liga-liga top Eropa lainnya.