Skuat Man. City Untuk Liga Champions Sudah Tertebak

Ketika berlaga di liga Champions, Rabu (9/12), skuat Manchester City sudah tertebak. Kemungkinan besar mereka tetap akan menurunkan skuat yang sama dengan saat kalah dari Stoke City di Premier League. The Citizens terpaksa melakukannya karena tidak bisa merotasi pemainnya.

Langkah itu terindikasi dari pernyataan manajer Manuel Pellegrini. Dia menyatakan masalah cedera yang menimpa sejumlah pemainnya membuat The Citizens tidak bisa membongkar-pasang skuat dengan mudah. Terlebih lagi Man. City masih berlaga di empat kompetisi, yakni Liga Champions, Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

“Ini sulit karena kamilah satu-satunya tim yang bermain di semua kompetisi. Inilah kenapa kami yang bermain sekarang mesti bermain lagi pada Selasa (6/12). Jika punya sepekan masa pemulihan, mungkin lebih mudah. Kami bakal bermain lagi dengan pemain yang sama pada laga ini kecuali Kelechi (Iheanacho) yang tidak bisa berlaga di Liga Champions karena pemain lain belum pulih,” kata Pellegrini.

Man. City akan menjamu Borussia Moenchegladbach di laga terakhir fase grup Liga Champions. The Citizens sudah lolos ke babak 16-besar. Namun, mereka masih butuh kemenangan agar peluang menjadi juara Grup D terbuka lebar.

Man. City sangat berambisi finis sebagai jawara grup karena selalu “sial” bertemu tim kuat akibat lolos sebagai runner-up pada beberapa perhelatan sebelumnya. Namun, mereka kehilangan para pemain kunci saat melawan Gladbach. Yaya Toure, Sergio Aguero, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Fernando, hingga Samir Nasri masih absen akibat cedera.