Skuat Muda Chelsea Bagus, Tapi Belum Siap Lawan Tim Besar

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Tony Cascarino, menilai pemain-pemain muda The Blues punya potensi besar. Namun, mereka belum siap melawan tim besar.

“Elemen-elemen muda dari tim Chelsea tidak siap dan hal itu terbukti. Mason Mount dan Tammy Abraham dapat memainkan peran mereka di bawah Frank Lampard musim ini, tetapi ketika menghadapi tim terbaik, Anda tidak hanya membutuhkan bakat, tetapi pengalaman,” kata Cascarino di Soccerway.

Chelsea mengawali musim ini dengan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United di Old Trafford, akhir pekan lalu. Lalu pada Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, Chelsea kalah lagi.

Kali ini di tangan Liverpool pada Piala Super Eropa. The Blues kalah adu penalti 4-5 dalam duel di Vodafone Park. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan 2×15 menit.

Dalam dua laga itu, Lampard memang memberi kesempatan kepada pemain muda seperti Mount dan Abraham.

Penampilan apik saat Chelsea menghadapi Liverpool pada Piala Super Eropa membuat N'Golo Kante dipuji Frank Lampard.
Getty Images

Menurut Cascarino, Chelsea sebenarnya bermain lebih baik dari United dan Liverpool. Namun, mereka kalah pengalaman karena mengandalkan pemain muda.

“Chelsea terlihat lebih mengancam, efektif dan tenang melawan Liverpool daripada melawan Manchester United dan itu adalah komentar yang mengejutkan. Mereka dikalahkan 0-4 oleh United yang tidak konsisten dan lawan Liverpool, Chelsea kadang-kadang lebih baik di lapangan.”

“Olivier Giroud seharusnya memimpin lini depan, Pedro adalah pemain kecil yang cerdik dan lini tengah mereka memiliki keseimbangan yang jauh lebih baik. Semua orang senang Lampard memberi pemain muda kesempatan, tetapi mereka mengabaikan bintang-bintang mapan yang masih mereka miliki,” ucap dia.

Comments
Loading...