Skuat Muda Timnas Italia Bikin Verratti Bersemangat

Football5star.com, Indonesia – Kebijakan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini untuk memanggil banyak pemain muda mulai menunjukkan hasil. Marco Verratti, gelandang Azzurri, mengapresiasi langkah tersebut. Ia juga merasa pasukan muda Azzurri berada di jalur yang tepat.

Dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, Mancini memberikan kesempatan kepada para pemain muda Italia untuk menjalani debut. Sebut saja Nicolo Zaniolo dan Gianluca Mancini. Nama lain yang tengah naik daun setelah Mancini mengambil tampuk kepelatihan timnas Italia adalah Moise Kean yang selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

“Kami adalah pasukan muda, tetapi kami berada di jalur yang benar,” ujar Marco Verratti dilansir Football5star dari Rai Sport.

Menanggapi dua kemenangan beruntun timnas Italia di dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Eropa 2020, Verratti tak bisa menutupi rasa bahagianya. Baginya, haram bagi Azzurri untuk kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri.

Roberto Mancini - Timnas Italia - @Azzurri 3
@Azzurri

“Ini adalah dua pertandingan yang sulit, terutama karena kami tidak bisa kehilangan poin di dua pertandingan pertama di kandang sendiri. Kami juga menunjukkan dua pertandingan yang sangat bagus dan kami senang dengan hasilnya.”

Setelah gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018, Italia tengah berusaha keras mengembalikan kepercayaan diri mereka. Terlebih lagi kepada para penggemar Azzurri yang kecewa berat setelah gagal lolos.

“Kami mengatakan kepada diri kami sendiri setelah kehilangan Piala Dunia 2018 bahwa hal pertama yang harus kami lakukan adalah menciptakan kembali ikatan dengan para penggemar. Kami harus mengembalikan antusiasme mereka kepadaAzzurri dan menjadikannya tim yang didukung semua orang.”