Skuat Negatif Corona, Juventus Siap Gelar Latihan Berkelompok

Football5star.com, Indonesia – Skuat Juventus dinyatakan sudah resmi terbebas dari virus corona. Hal ini membuat tim besutan Maurizio Sarri dijadwalkan akan segara menjalani sesi latihan.

“Kemarin (Kamis, 21 Mei) seluruh tim menjalani tes diagnosis, dan hasilnya adalah negatif,” demikian bunyi pernyataan Juventus di laman resmi mereka, Jumat (22/5/2020).

Cristiano Ronaldo kembali berlatih bersama skuat Juventus di Continassa.
getty images

“Program latihan Juventus berlanjut di Continassa. Dalam beberapa hari ini, para pemain Juventus telah melakukan latihan individual dalam grup kecil, semua tetap menjaga jarak mereka,”

Setelah melakukan latihan dalam grup kecil. Pihak Juve dalam beberapa hari ke depan akan langsung melaksankan latihan dalam grup lebih besar. “Dalam beberapa hari ke depan, latihan akan dilanjutkan dalam grup yang lebih besar,”

Seluruh skuat Juventus sendiri termasuk Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah berlatih di Continassa. Sejak beberapa waktu lalu, sejumlah pemain Juventus sudah kembali ke markas latihan tim di Continassa untuk berlatih secara individual setelah adanya izin dari pemerintah Italia.

Sebelumnya, pada Maret 2020 striker Juve, Paulo Dybala jadi pemain ketiga tim tersebut yang positif terpapar virus corona. Sebelumnya bek Daniele Rugani dan gelandang Blaise Matuidi sudah lebih dulu terpapar virus corona.

Baru pada 7 Mei lalu, Dybala dipastikan sudah terbebas dari virus corona.

“Paulo Dybala menjalani, sesuai dengan protokol, sebuah pemeriksan ganda dengan tes diagnostik (swab) untuk virus corona-Covid 19, yang hasilnya negatif. Si pemain, dengan demikian, telah sembuh dan tidak lagi diwajibkan menjalani isolasi mandiri,” bunyi keterangan klub.