Skuat Persebaya Sempat Terjebak 30 Menit di Depan Kanjuruhan

Footballstar.com, Indonesia – Laga kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan sempat membuat tim besutan Djajang Nurdjaman terjebak selama 30 menit di gerbang masuk stadion.

Pantauan Football5star.com dari official Twitter Persebaya Surabaya menyebutkan bahwa Irfan Jaya cs tertahan selama 30 menit di depan masuk Stadion Kanjuruhan.

Belum diketahui pasti penyebab terjebaknya para penggawa Bajul Ijo. Besar kemungkinan intensitas para pendukung Arema FC membuat Persebaya Surabaya sempat tersendat di depan gerbang stadion.

Skuat Persebaya Surabaya sendiri menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mengera akan menaiki kendaraan Rantis ke Stadion Kanjuruhan.

Arema FC Apresiasi Kesigapan Panpel Persebaya Surabaya - Football5star - emosijiwaku

“Semua tetap. Pasti pakai kendaraan Rantis untuk mengawal,” kata Frans.

Terkait keamanan laga final ini, Polda Jatim sudah 100 persen siap. Sejumlah persiapan dilakukan beberapa hari jelang kick off.

Polda Jatim misalnya memberi himbauan tentang kendaraan plat L dan W untuk tidak mendekati Kanjuruhan dengan menggunakan atribut tim kesayangan.

“Boleh aja plat L ke Malang. Yang dimaksud adalah mobil-mobil plat L tidak masuk ke stadion bawa bender√†, logo dan lambang klub tertentu untuk provokasi,” kata Frans.

Selain itu, Polda Jatim juga akan melakukan sweeping bagi suporter yang tidak memiliki tiket.

“Tetap kita terapkan aturan sama. Yang tidak memiliki tiket tidak boleh masuk. Kita akan tindak tegas jika menemui suporter yang tidak memiliki tiket,” tutup Frans.

Comments
Loading...