Skuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Diduga Bocor karena Matras

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Skuat timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 dikabarkan bocor di jagat maya. Penyebabnya, beredar foto matras yang akan digunakan oleh Belgia selama gelaran Piala Dunia 2018 dan nama pemain yang akan memakainya.

Foto matras bernama milik timnas Belgia beredar di Twitter. Netizen dengan username @LeanderAlphabet mengunggah foto matras bernama milik pemain-pemain Belgia.

“Sepertinya skuat Belgia di Piala Dunia 2018 telah bocor karena perusahan penyedia matras membocorkan 23 nama dalam foto ini. Sangat mengagumkan dan tipikal Belgia,” tulis Leander dalam unggahan tersebut.

Saat ini Belgia baru memanggil 30 pemain untuk skuat bayangan yang kemudian akan direduksi menjadi 23. Rencananya, ke-23 pemain itu akan diumumkan pelatih Belgia, Roberto Martinez, usai laga persahabatan melawan Portugal, Sabtu (2/6/2018).

https://twitter.com/LeanderAlphabet/status/1002513513053597696

Berdasarkan foto yang diduga membocorkan 23 nama yang dipilih Martinez itu, ada lima pemain yang kemungkinan akan terdepak dari skuat bayangan saat ini. Kelima pemain tersebut adalah Adnan Januzaj, Christian Kabasele, Jordan Lukaku, Matz Sels, dan Leander Dedoncker.

Kontroversi “Matras-Gate” ini semakin menambah pelik perjalanan timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Pasalnya, Roberto Martinez sempat dikritik karena tak memasukkan nama gelandang AS Roma, Radja Nainggolan dalam 30 pemain untuk skuat bayangan.

Ketiadaan Nainggolan itu dinilai janggal lantaran sang pemain tampil apik musim ini. Pemain berdarah Indonesia itu juga sukses mengantar Giallorossi menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah.