Skuat Timnas Italia Bikin Federico Bernardeschi Percaya Diri

Football5star.com, Indonesia – Winger andalan Juventus, Federico Bernardeschi, meyakini pada pemain muda timnas Italia bisa bicara banyak di tahun 2019. Ia pun mengatakan bahwa timnas Italia saat ini diberkahi dengan bakat-bakat yang luar biasa.

Kegagalan tampil maksimal di tahun 2017 dan 2018 membuat Federasi Sepak Bola Italia memutuskan untuk melakukan perubahan besar. Salah satu perubahan yang sudah dilakukan adalah penunjukan Roberto Mancini untuk menjadi juru taktik timnas Italia.

Semenjak ditunjuk sebagai pelatih, Roberto Mancini kerap kali menggunakan pemain-pemain muda. Nama-nama seperti Moise Kean, Federico Chiesa, Gianluca Mancini, dan Nicolo Zaniolo berhasil menembus skuat Gli Azzurri untuk partai melawan Finlandia dan Liechtenstein pekan ini.

Federico Bernardeschi - Timnas Italia - SempreMilan
SempreMilan

“Kami memiliki banyak pemain berbakat di dalam skuat timnas Italia. Saya yakin mereka tak akan langsung mendapat penghakiman apabila bermain buruk. Pemain muda harus membuat kesalahan agar bisa tampil lebih baik lagi di kemudian hari,” kata Federico Bernardeschi dikutip dari laman Gianluca di Marzio.

“Meskipun masih banyak nama-nama senior, para pemain muda tak merasakan besarnya tekanan ketika bermain untuk timnas. Kami memiliki banyak pemain muda yang bisa diandalkan,” kata Federico Bernardeschi menambahkan.

Pasukan muda Gli Azzurri akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di Stadio Friuli pada partai melawan Finlandia pada 23 Maret mendatang. Tiga hari setelahnya, mereka akan menjajal kemampuan dari Liechtenstein. Kedua pertandingan itu merupakan bagian dari ajang kualifikasi Piala Eropa 2020.

Comments
Loading...