Skuat Timnas Malaysia Sudah Prediksi Rusuh Suporter Indonesia

Football5star.com – Skuat Timnas Malaysia sudah memprediksi laga melawan Indonesia bakal berakhir rusuh. Padahal pihak Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah berkoordinasi dengan PSSI soal keamanan.

Kericuhan laga Indonesia vs Malaysia memang sudah tercium sejak akhir babak pertama. Beberapa nyanyian rasialisme terdengar, hingga akhirnya suporter masuk ke dalam area lapangan.

Menjelang pertandingan berakhir, kericuhan kian pecah. Apalagi, Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. Suporter Malaysia di kategori 1 lantas dievakuasi untuk turun ke dalam lorong ganti pemain.

indonesia vs malaysia-suporter
Football5star

“Sebelum bertandang ke sini pemain-pemain sudah memprediksi apa yang akan terjadi karena persaingan dari kedua tim sendiri,” ungkap Tan Cheng Hoe kepada wartawan.

Kisruh juga pecah di depan pintu VVIP SUGBK. Kericuhan diawali dari aksi kekecewaan suporter yang dilampiaskan di depan pintu. Awalnya tak ada kepolisian yang berjaga. Tapi, beberapa saat dengan cepat kepolisian lantas mengamankan situasi.

Kondisi reda setelah kepolisian menembakkan gas air mata. Bahkan satu kendaraan water cannon jua diterjunkan untuk mengurai massa.

“Saya juga sudah ingatkan soal keselamatan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI untuk memberikan keamanan untuk pemain dan suporter,” pungkas dia.

Comments
Loading...