Skuat U-18 Jangan Ulangi Kesalahan Ketika Lawan Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-18 Indonesia gagal melaju ke partai puncak Piala AFF U-19 2019. Di partai semifinal, Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 3-4, Minggu (18/8/2019).

Sutan zico cs pun harus puas untuk bertarung di perebutan juara ketiga melawan Myanmar. Jelang pertemuan melawan Myanmar, pelatih Indonesia Fakhri Husaini menyoroti dua kesalahan anak asuhnya.

Yang pertama menurut Fakhri ialah kendala fisik. Menurut Fakhri, fisik para pemain sangat terkuras di pertandingan 120 menit tersebut.

“Selain itu, sebagian besar pemain tidak punya sepatu pul enam sehingga beberapa kali kalah adu sprint dengan pemain Malaysia. Itu menguras stamina mereka,” kata Fakhri kepada awak media.

PSSI

Masalah kedua timnas U-18 Indonesia saat hadapi Malaysia ialah masalah mental. Menurut Fakhri, anak asuhnya sudah jatuh mentalnya saat tertinggal dari Harimau Malaya.

“Ini dua hal yang harus segera kami perbaiki. Menurut saya dua hal itu harus segera diperbaiki di luar masalah taktik,” ucapnya.

Dua kesalahan ini pun diharapkan Fakhri tidak diulangi oleh anak asuhnya saat pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Myanmar, Senin 19 Agustus 2019.

Comments
Loading...