Sky Sports Kehilangan Hak Siar Untuk Boxing Day

Football5star.com, Indonesia – Jaringan televisi raksasa Sky Sportsharus merelakan hak siar laga boxing day Premier League musim 2019/20 lepas dari genggaman. Untuk musim mendatang, pertandingan padat dekat waktu Natal tersebut dipegang oleh Amazon Prime.

Hal yang sama juga berarti harus dialami BT Sport yang selama bertahun-tahun menjadi pemegang hak siar seluruh pertandingan Premier League. Kondisi ini tidak lepas dari keberanian Amazon membayar 90 juta pounds untuk mengamankan slot siaran selama Desember 2019.

Artinya, pekan padat atau yang lebih dikenal dengan boxing day tersebut menjadi hak Amazon. Perusahaan perdagangan elektronik tersebut akan masuk melalui salah satu anak perusahaannya, Prime Video. Artinya, siapa pun yang ingin mendapat hak siar 10 pertandingan setelah Natal, harus berlangganan ke Amazon Prime.

Gary Cahill - Chelsea - BBC
BBC

Jadwal lengkap Premier League musim 2019/20 baru akan diumumkan pada Jumat (14/6) mendatang waktu Indonesia bagian barat. Musim ini, kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut akan kedatangan tiga tim promosi yakni Aston Villa, Norwich City, dan Sheffield United.

“Premier League adalah tontonan olahraga paling diminati di dunia. Selama periode Desember, para pelanggan bisa menonton seluruh pertandingan yang ada. Tidak peduli klub mana yang Anda dukung. Kami sangat senang bisa melakukan ini untuk pertama kalinya,” ucap Jay Marine, perwakilan Prime Video.

Kendati demikian, pemegang hak siar terbesar Premier League secara keseluruhan tetap dipegang Sky Sports.  Mereka sudah menggelontorkan 46 juta pounds per bulan untuk hak siar. Kemudian diikuti oleh BT dengan 34 juta pounds setiap bulannya.

Comments
Loading...