Slowakia vs Kroasia: Luka Modric cs Raih Kemenangan Besar

Football5star.com, Indonesia – Kroasia berhasil kembali ke jalur kemenangan di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Slowakia 4-0 pada Sabtu (7/9) dinihari WIB. Pertandingan Slowakia vs Kroasia kali ini dilangsungkan di City Arena Trvana, Slowakia.

Tampil sebagai tim unggulan, Kroasia kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Slowakia yang dikomandoi oleh Milan Skriniar. Tim tuan rumah pun mampu sesekali keluar dan memberikan ancaman.

Usaha keras dari tim tamu baru membuahkan hasil pada menit ke-45 lewat aksi individu Nikola Vlasic. Gol ini pun menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua tim pada paruh pertama pertandingan.

Slowakia vs Kroasia - uefa. com
uefa.com

Di babak kedua, Kroasia yang sudah unggul terus menekan lini pertahanan Slowakia. Hasilnya, Ivan Perisic berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat sepakan jarak jauh yang sempat membentur pemain belakang Slowakia pada menit ke-46.

Unggul dua gol tak membuat tim tamu merasa puas. Mereka terus menekan agar bisa mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-72 setelah aksi individu Bruno Petkovic mampu memporakporandakan lini pertahanan tim tuan rumah.

Pesta gol dari Kroasia ditutup oleh Dejan Lovren pada menit ke-89 setelah ia mampu menyundul umpan kiriman Marcelo Brozovic. Skor 4-0 pun menjadi hasil akhir dari partai Slowakia vs Kroasia.

Hasil ini membuat Luka Modric cs berhasil menjadi pemuncak grup E dengan koleksi sembilan poin dari empat partai. Unggul tiga poin dari Slowakia yang duduk di peringkat tiga.

SUSUNAN PEMAIN SLOWAKIA VS KROASIA:

Slowakia: 23-Martin Dubravka; 4-Martin Valjent, 3-Denis Vavro, 14-Milan Skriniar, 16-David Hancko; 19-Juraj Kucka (7-Lukas Haraslin 63′), 22-Stanislav Lobotka, 17-Marek Hamsik; 10-Albert Rusnak (9-Robert Bozenik 46′), 8-Ondrej Duda, 20-Robert Mak (21-Michal Duris 79′)

Pelatih: Pavel Hapal

Kroasia: 1-Dominik Livakovic; 22-Karto Bartolec, 6-Dejan Lovren, 21-Domagoj Vida, 3-Borna Barisic; 11-Marcelo Brozovic, 10-Luka Modric; 18-Ante Rebic (7-Josip Brekalo 70′), 13-Nikola Vlasic (19-Milan Badelj 82′), 4-Ivan Perisic; 20-Bruno Petkovic (15-Mario Pasalic 83′)

Pelatih: Zlatko Dalic

Kartu Kuning: –

Comments
Loading...