Smalling: Barcelona Sebenarnya Tak Berkutik di Old Trafford

Football5star.com, Indonesia – Bek Manchester United, Chris Smalling, menilai Barcelona sebenarnya tak berkutik di Old Trafford. Ia juga merasa Setan Merah tak pantas kalah di laga tersebut.

Barcelona menang 1-0 atas Manchester United pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang tim tamu dicetak Luke Shaw (bunuh diri).

Berawal dari umpan Lionel Messi di dalam kotak penalti, Luis Suarez kemudian menanduk bolanya. Bola sempat membentur Shaw sebelum masuk ke gawang kiper David De Gea.

Statistik mencatat, Barcelona mampiu menguasai laga hingga 61 persen. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang bermain ngotot sekaligus disiplin.

Lionel Messi Barcelona Manchester United
Getty Images

“Seluruh tim, kami mampu meredam mereka,” kata Smalling kepada NBC.

“Aku pikir hanya ada satu penyelamatan dari David de Gea. Kami tahu kami harus membawa intensitas yang tidak biasa mereka dapatkan dari lawan,” ucap Smalling menambahkan.

Hasil ini membuat Barcelona punya modal berharga menatap leg kedua. Selanjutnya gantian Barca yang menjamu United di Camp Nou pada 17 April 2019. Hasil imbang sudah cukup mengantar Messi dan kawan-kawan untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Comments
Loading...