Smalling: Van Gaal Lindungi Pemain Dari Tekanan

Bek tengah Manchester United, Chris Smalling, membela manajer Louis van Gaal yang kerap menerima kritik dari berbagai kalangan sepanjang musim ini. Menurut Smalling, Van Gaal telah membantu mengurangi tekanan yang dihadapi oleh para pemain Setan Merah.

Selepas meninggalkan kursi pelatih timnas Belanda yang memastikan posisi ketiga di Piala Dunia 2014, Van Gaal sepakat untuk menangani Man. United. Dia membawa Wayne Rooney dkk kembali ke ajang Liga Champions setelah finis di urutan empat besar klasemen Premier League musim lalu.

Akan tetapi, pola permainan yang diterapkan Van Gaal di Man. United sering dikritik. Pasalnya, sejak diasuh manajer asal Belanda itu, Setan Merah dianggap tampil membosankan.

Saat ini, Man. United tengah terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, anak asuh Van Gaal bercokol di posisi kelima klasemen dengan perbedaan empat angka dengan Manchester City yang menghuni empat besar.

Kendati demikian, Smalling menganggap bahwa Van Gaal telah berjasa terhadap Man. United. Van Gaal dinilai telah mengurangi tekanan yang kerap datang bertubi-tubi kepada pemain.

“Dia (Van Gaal) memposisikan dirinya di depan dan meringankan sejumlah tekanan yang kami alami,” ujar Smalling, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami tetap menghadapi tekanan, tetapi dia sangat baik dalam membiaskan itu karena dia tahu bahwa kami harus tampil bagus dalam pertandingan,” sambung bek timnas Inggris tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More