Sneijder Bakal Bermain di MLS pada Maret 2018

Football5star.com, Indonesia – Wesley Sneijder akan berlabuh di klub MLS, Los Angeles FC, pada awal 2018. Sumber ESPN FC mengatakan bahwa pemain 33 tahun tersebut sudah hampir sepakat dengan kontrak dua tahun yang ditawarkan.

Los Angeles FC baru akan memulai kiprahnya di MLS pada Maret 2018. Karena itu, klub yang berdiri pada tahun 2014 tersebut mulai berburu pemain berlabel bintang dengan bayaran tinggi (designated player atau marquee player), dan Sneijder akan menjadi designated player pertama.

Menurut laporan, Sneijder, yang saat ini masih terikat kontrak dengan klub Turki, Galatasaray, ditawarkan gaji 3,5 juta dollar AS (sekitar Rp 46,675 miliar) per tahun jika pindah ke Banc of California Stadium, markas Los Angeles FC.

Los Angeles FC berharap, Sneijder merupakan satu dari beberapa pemain andalan yang diharapkan bisa membuat klub melakukan gebrakan di MLS. Petinggi Los Angeles FC merasa yakin, pembelian mantan bintang Ajax, Real Madrid dan Inter Milan ini menegaskan tekad mereka untuk menjadi kekuatan baru di MLS, yang sejauh ini didominasi LA Galaxy dengan torehan lima gelar juara.

Sneijder saat ini masih berstatus pemain Galatasaray dan memiliki sisa kontrak 12 bulan bersama klub raksasa Turki tersebut. Lantaran Los Angeles FC baru akan melakukan debutnya di MLS pada Maret 2018, maka Sneijder tetap berada di Istanbul selama sisa tahun 2017, sebelum pindah pada Tahun Baru.

Selain Snejder, Los Angeles FC juga dikabarkan mengincar Zlatan Ibrahimovic. Tetapi mereka harus melihat perkembangan pemulihan striker asal Swedia ini, yang mengalami cedera ligamen pada bulan April, sehingga Manchester United tak memperbarui kontraknya. Ibrahimovic diperkirakan baru bisa kembali pada awal Januari 2018.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More