Soal Aubameyang-Lacazatte, Fans Diminta Percaya Emery

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Alan Smith, menilai persaingan antara Alexandre Lacazette dengan Pierre-Emerick Aubameyang bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan. Ia percaya manajer Unai Emery tahu yang terbaik untuk tim.

Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga sekitar 57 juta Poundsterling pada bursa transfer musim dingin 2017/18. Ia tiba di Stadion Emirates dengan status sebagai salah satu penyerang tertajam di dunia, mengoleksi 141 gol dari 213 laga di seluruh kompetisi bersama Dortmund.

Banyak suporter Arsenal yang ingin melihat Aubameyang berduet dengan Lacazette di lini depan. Alih-alih, Emery justru lebih sering menurunkan Lacazette sebagai penyerang tunggal sehingga pemain asal Gabon itu harus duduk di bangku cadangan. Sekalipun dimainkan bersamaan, ia biasa beroperasi di sayap kiri.

“Mereka berdua sama-sama mencetak gol, jadi anda tidak bisa komplain terlalu banyak,” kata Smith seperti yang dikutip Sky Sports.

“Auba bermain di sayap kiri beberapa kali, jadi harus ditanya apakah ia lebih suka bermain di tengah atau tidak. Bermain di sayap kiri bukan hal mudah, tetapi ia bisa melakukannya,” lanjut dirinya.

Menurut Smith, Emery tidak akan mengganti formasi demi memfasilitasi kedua pemain selama masih mendapatkan hasil positif. Maklum, The Gunners memang tengah berada dalam performa yang baik, memenangi sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi secara berturut-turut.

aubameyang-lacazette-arsenal-getty-zimbio-football5star
Getty Images

“Ia adalah seorang pelatih yang memilih tim berdasarkan lawan. Ia tidak hanya memilih hanya karena ia merasa bahwa itu adalah susunan tim terbaiknya,” jelas Smith.

“Ia memang mencadangkan Auba, tetapi semuanya berjalan baik. Yang terpenting adalah mereka berdua sahabat baik di dalam dan luar lapangan,” pungkas dirinya.

Aubameyang total telah mencetak enam gol dan satu assist dalam sembilan laga di musim 2018/19 sejauh ini. Sedangkan Lacazette mencatatkan lima gol dan tiga assist dari 10 pertandingan.

Comments
Loading...