Soal Ballon d’Or, Balotelli Tolak Kibarkan Bendera Putih

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Striker Timnas Italia, Mario Balotelli, ternyata masih berambisi meraih Ballon d’Or. Ia yakin masih bisa memenangkan penghargaan individual paling bergengsi tersebut.

“Aku katakan di masa lalu bahwa itu adalah impianku untuk memenangkan Ballon d’Or dan aku tidak akan pernah menyerah pada impianku. Tidak ada salahnya untuk bermimpi,” kata Balotelli sambil tertawa.

Mario Balotelli, Rudi Garcia, Football5star
Getty Images

Balotelli punya bakat emas. Ia sebelumnya terus digadang-gadang bakal memenangkan Ballon d’Or di masa depan. Namun, sikap Balotelli di dalam dan luar lapangan menghambat kariernya. Ia kerap membuat kontroversi yang tak penting.

Gara-gara hal tersebut, Balotelli sempat terpuruk di Liverpool (2014/2015) dan AC Milan (2015/2016). Selama dua tahun itu, Balotelli hanya menyumbangkan tujuh gol dalam 51 pertandingan.

Balotelli kemudian bangkit bersama Nice di Ligue 1. Ia tampil dalam 66 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 43 gol. Sang pemain pun digosipkan bakal kembali ke Serie A.

“Kenapa aku belum kembali ke Serie A? Karena agenku, Mino Raiola meminta terlalu banyak uang!” Balotelli menambahkan.

Sepanjang karier profesional di level klub, Balotelli sudah tampil dalam 339 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 138 gol.

Comments
Loading...