Soal Ballon d’Or, Van Dijk Diprediksi Kalahkan Messi

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Danny Murphy, mengaku yakin penghargaan Ballon d’Or 2019 akan jatuh ke tangan bek The Reds, Virgil van Dijk.

Van Dijk meninggalkan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh.

Ia sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini. Ia juga jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Getty Images

“Bagi saya, pemenangnya jelas: Virgil van Dijk. Saya percaya bahwa karena dampak besar yang dia miliki terhadap Liverpool. Ada begitu banyak hal bagus, kualitas kepemimpinannya telah tumbuh, dan pengaruhnya pada orang lain mungkin adalah alasan terbesar,” kata Murphy di Soccerway.

“Dampaknya pada kinerja para pemain di sekitarnya, terutama empat pemain belakang, sangat fenomenal. Ketika Anda memikirkan full-back, mereka telah meningkat pesat dan itu sebagian karena keamanan yang Van Dijk berikan kepada mereka untuk maju, mengetahui bahwa ia sangat mampu mengatasi lawan ketika melakukan serangan balik.”

“Joel Matip masuk radar karema penampilan Van Dijk. Dia sensasional, dan saya pikir itu karena kepastian yang dia miliki ketika bermain bersama Virgil. Joe Gomez juga berkembang secara masif sampai cedera yang dia alami.”

“Tetapi pengaruhnya terhadap orang lain baik-baik saja selama Anda bermain bagus sendiri, dan penampilan Van Dijk sangat sensasional. Mungkinkah Liverpool memenangkan Liga Champions tanpa dia? Saya kira jawabannya adalah tidak.”

“Tentu saja, ketika Anda melihat Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, ada banyak pemain besar. Tapi tanpa Van Dijk, saya benar-benar tidak berpikir Liverpool bisa memenangkannya,” Murphy menambahkan.

Comments
Loading...