Soal Banyak Pemain Senior di Timnas U-23, Begini Penjelasan Indra Sjafri

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, bicara soal banyaknya pemain senior yang dipanggil dalam skuat Timnas U-23 Indonesia. Dia menjelaskan kalau sejauh ini belum ada panduan apapun dari penyelenggara terkait batasan usia pemain yang boleh tampil.

Seperti diketahui, PSSI dan Shin Tae-yong baru saja resmi memanggil 36 pemain Timnas U-23 Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Dalam TC kali ini, banyak pemain senior yang dipanggil oleh Shin, yakni sebanyak 14 nama.

Sebut saja, Nadeo Argawinata (23 tahun), Andi Setyo (23 tahun) , Andik Rendika Rama (27 tahun), hingga Kushedya Hari Yudho (27 tahun). Ke-14 pemain itu dipanggil usianya di atas 22 tahun.

Timnas U-23 Indonesia Bakal TC Lagi, Timnas Senior Belum Jelas Pemerintah Cuma Prioritaskan Vaksin buat Timnas Indonesia, Bukan Liga 1 Timnas U-23 dan Timnas Senior Indonesia Akan Dikumpulkan Februari Trauma Serdy Ephy, Bhayangkara FC Ultimatum Pemainnya di Timnas U-23

“Kami belum memegang handbook SEA Games 2021 tentang regulasi pertandingan termasuk batasan umur peserta. Ini bukan pemusatan latihan Timnas U-23. Tapi pemusatan latihan timnas untuk SEA Games 2021,” kata Indra Sjafri saat dihubungi oleh awak media.

Namun demikian, Shin Tae-yong juga memanggil banyak pemain muda ke skuat Timnas U-23 Indonesia. Para pemain Timnas U-19 yang turut dipanggil Shin, yakni Pratama Arhan, Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin.

“Kami sedang menunggu kapan handbook SEA Games 2021 keluar. Saat ini, pemain yang dipanggil juga dari Timnas U-19 dan beberapa pemain dari SEA Games 2019,” tutup Indra.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More