Soal Batshuayi, Marseille Beri Lampu Hijau Bagi Arsenal & Spurs

Pelatih sementara Olympique Marseille, Franck Passi, mengisyaratkan rasa pesimistisnya terkait masa depan Michy Batshuayi. Passi menyatakan bahwa Les Phocéens bakal ditinggal bomber andalannya tersebut pada musim panas mendatang.

Batshuayi baru berlabuh di Stadion Velodrome pada musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu dibeli dari Standard Liege dengan banderol senilai delapan juta euro dan dikontrak oleh Marseille selama dua musim.

Pada musim perdananya bersama Marseille, Batshuayi mencetak 10 gol dan satu assist dari 28 penampilan di berbagai kompetisi. Dia membantu Marseille finis di urutan keempat klasemen Ligue 1 hingga meraih tiket untuk tampil di Liga Europa musim ini.

Grafik performa Batshuayi meningkat cukup drastis musim ini. Striker asal Belgia tersebut membukukan 22 gol dan 10 assist dari 49 penampilan di berbagai ajang musim ini.

Melihat peningkatannya, Batshuayi akhirnya diperpanjang kontrak oleh Marseille hingga 2020 pada Januari lalu. Namun, Passi meyakini bahwa Batshuayi bakal hengkang dari Marseille karena faktor uang.

Disinyalir, Batshuayi menjadi target empat klub Premier League, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam bursa transfer musim panas nanti.

“Seluruh dunia tahu bahwa Batshuayi akan meninggalkan Marseille. Itu bagian dari keadaan Marseille saat ini,” kata Passi, seperti dikutip dari Soccernews.

“Kami tahu mengapa para pemain meninggalkan Marseille. Itu masalah uang. Anda harus berusaha dengan apa yang Anda miliki,” tandas Passi.