Soal Bendera Spanyol di Jersey, Las Palmas Dikecam Fansnya

Football5Star.com, Indonesia – Cerita laga Barcelona melawan Las Palmas yang digelar di Nou Camp tanpa ada penonton, Minggu (1/10/2017), belum habis. Ternyata, Las Palmas mendapat kecaman dari suporternya sendiri akibat keputusan klub yang membubuhkan bendera Spanyol di jersey mereka.

Menjelang laga melawan Barca itu, manajemen Las Palmas mengumumkan akan membubuhi seragam mereka dengan bendera Spanyol berukuran kecil. Pengumuman dilakukan sehari jelang laga di Nou Camp.

Alasan manajemen, bendera perlu dipasang sebagai saksi sejarah. “UD Las Palmas terbatasi menjadi saksi bisu dari sejarah yang bisa terjadi. Kami perlu memutuskan memasang bendera Spanyol kecil untuk menumbuhkan harapan bagi negara ini dan niat baik bagi mereka yang tinggal,” tulis manajemen dalam pernyataannya.

Alhasil, dalam laga yang bertepatan dengan referendum yang terjadi di kota Barcelona itu, ada bendera kecil Spanyol yang terpampang di kostum pemain Las Palmas. Imbasnya, suporter mereka justru menyebut klub pujaannya sebagai fasis, melalui komentar-komentar di media sosial.

Sikap Las Palmas dianggap memalukan dan bermuatan politis. Mengingat sebelumnya mereka tidak pernah melakukan hal tersebut.

Hingga saat ini, status Barcelona masih simpang siur di Liga Spanyol. Banyak yang beranggapan kemerdekaan Katalonia akan otomatis membuat La Blaugrana keluar dari kompetisi tersebut. Bahkan santer diberitakan mereka akan hengkang ke Premier League andai benar-benar di tendang dari La Liga

Comments
Loading...