Soal Blunder, Alisson Becker Lebih Buruk dari Loris Karius

Football5star.com, Indonesia – Dua gol kemenangan Arsenal atas Liverpool di pekan ke-36 Liga Inggris tercipta karena blunder dari bek Virgil van Djik dan kiper Alisson Becker. Kesalahan yang dilakukan kiper asal Brasil itu membuat pemain muda Arsenal, Reiss Nelson mampu mencetak gol pada menit ke-44.

Dikutip Football5star.com dari catatan Squawka, Kamis (17/7/2020) Alisson tercatat menjadi pemain Liverpool dengan jumlah blunder berujung gol terbanyak sejak 2017/2018, yakni empat kali. Bahkan catatan blunder Alisson lebih banyak dibanding dengan eks kiper Liverpool, Loris Karius.

Karius tercatat hanya dua kali melakukan blunder yang berujung gol. Bahkan jumlah blunder Alisson juga lebih banyak dibanding dengan kiper asal Belgia, Simon Mignolet yang lakukan tiga kali blunder. Padahal dua kiper tersebut, tergusur posisinya sejak kedatangan Alisson.

Menariknya sebelum Liverpool dinobatkan menjadi juara Liga Inggris musim ini, eks kiper Roma tersebut mampu membuat 15 clean sheet dan cuma kebobolan 19 gol dari 27 penampilan.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyebut bahwa kekalahan timnya disebabkan oleh aksi bodoh van Dijk dan Alisson.

“Kami kurang konsentrasi, kami terlihat beristirahat setelah unggul 1-0. Sebelum Arsenal mencetak gol, kami tampil brilian. Hal itu luar biasa namun kemudian dua momen itu membuat kami kalah di laga ini.” ucap pelatih asal Jerman itu usai pertandingan.

“Arsenal tidak punya kesempatan emas, tembakan lainnya di detik terakhir [gol Reiss Nelson]. Tentu sebuah tim tidak bisa memenangkan pertandingan bila kebobolan gol macam itu,” tambahnya.

Alisson BeckerArsenalJuergen KloppLiga InggrisLiverpool