Soal Cederanya, Pique Tunggu Opini Dokter Kepercayaan Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Gerard Pique, bek senior Barcelona, belum memastikan cara yang ditempuh untuk menangani lututnya yang cedera. Menurut Mundo Deportivo, dia masih menunggu masukan dari Ramon Cugat, dokter kepercayaan Pep Guardiola.

Dokter tim Barcelona menyatakan, lutut Pique terkilir dan ligamennya ada yang sobek sebagian. Putusan awal yang diambil adalah menangani cedera bek berumur 33 tahun itu secara konservatif alias tanpa operasi. Namun, hal itu membuat tak ada kepastian sang bek dapat kembali bermain.

Meskipun belum dapat memastikan secara tepat waktu yang dibutuhkan Pique untuk pulih, tim dokter Barcelona punya perkiraan. Mereka mempediksi Pique kemungkinan besar butuh waktu 3 bulan untuk dapat kembali bergabung dengan skuat asuhan Ronald Koeman.

Ramon Cugat yang sangat dipercaya Pep Guardiola akan jadi sumber opini kedua bagi Gerard Pique.
artroscopiagc.es

Putusan tim dokter Barcelona untuk menangani cedera lututnya secara konvensional belum disetujui oleh Pique. Menurut Mundo Deportivo, eks pemain Manchester United itu mencari opini kedua. Opini itu pun tak sembarangan. Pasalnya, dia akan meminta saran Ramon Cugat, dokter kepercayaan Pep Guardiola, eks pelatih El Barca yang kini menangani Manchester City.

Ramon Cugat adalah sosok yang dikenal sebagai spesialis cedera lutut. Pada awal tahun ini, dialah yang mengoperasi lutut Sergio Aguero, striker andalan Guardiola di Manchester City. Lalu, dia pula yang menangani cedera lutut yang dialami Ansu Fati.

Pique Bisa Menepi hingga 6 Bulan

Gerard Pique kemungkinan absen sekitar 3 hingga 8 bulan dari skuat Barcelona.
sandiegouniontribune.com

Langkah penanganan cedera akan sangat menentukan waktu pemulihan Gerard Pique. Menurut Pedro Luis Ripoll dari Ripoll y de Prado Sport Clinic, sang bek tangguh bisa jadi harus beristirahat hingga 6 bulan. Dia mengingatkan, cedera yang dialami bek Barcelona itu tidaklah sepele.

“Pemulihannya akan bergantung pada apakah duperlukan rekonstruksi terhadap ligamennya. Jika cedera itu membuat tak ada soliditas di lutut dan diperlukan rekonstruksi, dia akan absen waktu sekitar enam hingga delapan bulan,” kata Ripoll seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Jika tidak, kemungkinan dibutuhkan waktu 3,5 bulan.”

Bagi Gerard Pique, cedera lutut yang dialami saat Barcelona kalah 0-1 dari Atletico Madrid, akhir pekan lalu itu adalah cedera terburuknya. Sebelum ini, dia paling lama absen 42 hari. Itu terjadi dua kali. Pertama, saat cedera ankle pada 20 September 2012. Kedua, ketika cedera pinggul pada 3 April 2014.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More