Soal De Gea, Manchester United Harus Hati-Hati Ambil Keputusan

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, minta manajemen Setan Merah hati-hati mengambil keputusan soal masa depan David De Gea.

Performa David De Gea jadi perhatian utama baru-baru ini. Kiper Spanyol ini tak lagi tampil sebagai tembok kukuh pertahanan Setan Merah, permainannya merosot drastis.

Sepanjang musim, De Gea membuat sejumlah blunder yang merugikan tim. Bola-bola yang seharusnya mudah untuk standarnya justru beberapa kali membuat De Gea kesulitan.

David de Gea - Manchester United - Peter Schmeichel - Diario AS
AS

“Saya percaya De Gea akan membuktikan dirinya lagi. Dia sudah luar biasa untuk waktu yang lama,” kata Bosnich kepada Sky Sports News.

“Jelas, ketika Anda mulai membuat kesalahan seperti yang telah ia lakukan dalam enam hingga 12 bulan terakhir, orang-orang mulai membuka mata mereka dan karena itu telah terjadi dalam situasi tertentu yang membuat Manchester United – misalnya, di semifinal Piala FA – orang-orang mulailah mengajukan pertanyaan.”

“Juga, memiliki seseorang seperti Dean Henderson yang bermain sangat baik ketika dipinjamkan ke Sheffield United, rasanya bahwa orang-orang akan bertanya apakah dia bisa menggantikan De Gea.”

“Orang-orang yang benar-benar tahu itu adalah Ole dan stafnya. Mereka melihatnya hari demi hari, mereka membuat keputusan untuk tetap bersamanya bahkan setelah bencana Piala FA. De Gea membuktikan bahwa mereka benar. United lolos ke Liga Champions, tetapi ke depan mereka benar-benar perlu memiliki pemikiran serius tentang ini.”

“Bahkan jika mereka memutuskan untuk tetap bersamanya, yang saya percaya akan mereka lakukan, dan jika Dean Henderson ingin bertahan dengan status pinjaman, yang dapat dimengerti untuk bermain sepak bola tim utama, saya akan dengan serius mempertimbangkan membawa kiper muda potensial.”

“Ketika saya mengatakan muda, saya akan mengatakan kurang dari 20 tahun. Karena De Gea jelas tidak mendapatkan kompetisi yang dia butuhkan saat ini pada saat ini,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More