Soal Dembele, Dortmund Tak Biarkan Barcelona Mengacau

Football5star.com, Indonesia – Presiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball, menegaskan klubnya tidak membiarkan Barcelona membuat kekacauan saat mengincar Ousmane Dembele.

Barcelona mencari pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 222 juta euro pada Agustus lalu. Dembele menjadi salah satu incaran utama El Barca.

Dembele pun sangat ingin pindah ke Barcelona. Winger asal Prancis itu sempat mogok latihan demi mendesak manajemen Dortmund membiarkannya hijrah ke Camp Nou.

Barcelona akhirnya berhasil meyakinkan Dortmund untuk melepas Dembele. Namun, klub raksasa Catalan itu harus membayar mahar fantastis untuk membeli bocah berusia 20 tahun tersebut, yakni 105 juta euro.

“Dalam kasus Dembele, kami tidak membiarkan Barcelona mengacaukan kami dan membuat semua kondisi jelas sejak awal,” tutur Rauball, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Jika mereka tidak memenuhi kondisi yang kami buat, transfer (Dembele) tidak mungkin terjadi. Faktanya bahwa itu terjadi sesaat sebelum penutupan bursa transfer,” imbuhnya.

“Kendati demikian, kami harus berpikir apakah bisa menerima fakta bahwa transfer seperti itu mungkin terjadi hingga akhir Agustus,” tandas Rauball.

Dembele hanya satu musim memperkuat Dortmund sebelum bergabung dengan Barcelona. Die Borussen merekrut dia dari Stade Rennes seharga 15 juta euro.

Selama berkostum Dortmund, Dembele menampilkan performa yang impresif sehingga dilirik Barcelona. Dia mengoleksi 10 gol dan 21 assist dari 49 laga dalam berbagai kompetisi pada musim 2016-17.

Comments
Loading...