Soal Haaland, Manchester United Harusnya Jangan Pelit

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Paul Scholes, masih kecewa dengan keputusan Setan Merah yang tak berani keluarkan banyak uang untuk Erling Haaland.

Erling Haaland menjadi salah satu properti panas di sepak bola Eropa setelah meledak bersama Red Bull Salzburg pada paruh pertama musim 2019-2020. Pemain 19 tahun tersebut menyarangkan 28 gol hanya dalam 22 pertandingan di semua kompetisi, termasuk delapan di Liga Champions.

Servis Haaland pun menjadi rebutan tim-tim top Eropa seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Man United. Old Trafford disebut menjadi destinasi paling potensial untuk Haaland, mengingat kedekatannya dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Penyerang belia ini bekerja di bawah asuhan Solskjaer di Molde saat mengawali kariernya. Pelatih berkebangsaan Norwegia ini diyakini akan membujuk kompatriotnya reuni di Manchester.

Namun, masalah antara agen Haaland, Mino Raiola, dengan petinggi Setan Merah serta tuntutan soal klausul pelepasan dan jaminan tempat utama di Old Trafford membuat pembicaraan transfer buntu.

Borrusia Dortmund-lah yang akhirnya berhasil memenangkan perebutan servis Haaland, setelah bersedia menebus klausul pelepasannya sebesar 22,5 juta euro dari Salzburg.

Erling Haaland - Robert Lewandowski - Dortmund - Metro
Metro

“United harusnya habis-habisan mengejar Haaland. Apakah Anda tahu, ketika semua pembicaraan tentang dia, saya belum melihat banyak tentang dia, tetapi kemudian begitu sepak bola Jerman kembali dan saya memperhatikannya dengan benar, saya berpikir: ‘Mengapa Manchester United tidak mau membayar harganya?’ kata Scholes kepada BBC 5 Live.

“Dia terlihat bagus, dia masih muda, dan dia pencetak gol murni. Dia juga cepat, dia punya kecepatan yang nyata. Dia anak besar, dia hadir, dan dia mencetak gol – dan itu tak ternilai.”

“Melihat ke belakang – dan tahukah Anda, dia mungkin masih bisa dibeli, siapa yang tahu, di masa depan. Tetapi United harus membayar besar, uang besar untuknya. Dia terlihat benar-benar akan jadi transaksi bagus,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More