Soal FAM Lapor FIFA, PSSI Cuma Bisa Pasrah

Football5star.com – PSSI cuma bisa pasrah mendengar Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melaporkan kejadian di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/20019) ke FIFA. Mereka mau tak mau menerima andai FIFA menjatuhkan sanksi.

Seperti diketahui, laga Indonesia vs Malaysia berakhir ricuh. Bahkan suporter Malaysia yang datang ke SUGBK harus dievakuasi melalui lorong pemain dan diamankan hingga tengah malam.

FAM sendiri akhirnya melaporkan kejadian ini ke FIFA. PSSI-pun tak bisa berbuat banyak dan hanya pasrah. FAM tak melaporkan-pun, FIFA pasti sudah tahu.

Indra/F5S

“Kami tak perlu mencoba atau kontrol hal yang tak bisa dikontrol. Fokus ke diri sendiri. Jadi dari PSSI, pasti akan memberikan kewajiban. Tanpa melaporkan pun ada orang FIFA juga, ada pengawa laga, wasit juga dari FIFA,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI, lanjut Tisha, sudah mengetahui konsekuensinya. Pihaknya sendiri jua akan membuat laporan ke FIFA mengenai kejadian di SUGBK.

“Pasti kami akan beri hal tersebut ke FIFA. Nanti saat komdis FIFA lakukan sidang, pasti PSSI diminta tunjukkan dokumen,” papar dia.

Tisha sendiri ogah dibuat pusing dengan hal itu. PSSI saat ini sedang fokus memperketat keamanan saat Indonesia vs Thailand.

“Tapi kami fokus saja menyukseskan lawan Thailand. Kami perketat keamanan, dan lain-lain. Ini tak bisa PSSI sendiri, harus dilakukan bersama-sama,” pungkas dia.

Comments
Loading...