Soal Gol Cantik Ke Gawang Kamboja, Febri Merendah

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia U-22, berhasil menang atas Timnas Kamboja U-22, 2-0, dalam laga yang menentukan di fase grup B Sea Games 2017, Kamis (24/8/2017). Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, mencetak satu gol cantik dalam laga tersebut. Ia merendah, bahwa gol yang dicetaknya merupakan hasil kerja sama tim saat itu.

“Saya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan pemain lainnya. Ini semua adalah berkat kerja sama tim yang baik juga,” kata Febri dikutip dari situs resmi Persib, Jumat (25/6/2017).

Pemuda asli Bandung itu bermain sebagai pemain pengganti, menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-46. Febri langsung mencetak gol kedua Indonesia dalam laga itu pada menit ke-69, melalui tendangan keras jarak jauh. Gol tersebut merupakan gol pertamanya di ajang Sea Games.

Kemenangan tersebut mengantarkan anak asuh Luis Milla lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi tuan rumah, Malaysia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). Febri mengatakan bahwa dirinya siap untuk berkontribusi.

“Mudah-mudahan langkah positif untuk masuk semifinal dan saya bisa bantu berkontribusi lebih buat tim untuk pertandingan selanjutnya,” tutup pemain yang biasa disapa Bow itu.

Kabar buruk bagi timnas adalah mereka akan hadapi Harimau Malaya tanpa diperkuat beberapa pilar utamanya. Hansamu Yama, Muhammad Hargiyanto, dan Marinus Wanewar dilarang tampil karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Comments
Loading...