Soal Gol Tendangan Bebas, Lionel Messi Bukan yang Terbaik

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi tak henti mengguratkan catatan apik. Saat Barcelona menang 5-1 atas Real Valladolid, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB, dia mencetak gol ke-50 dari tendangan bebas. Meskipun demikian, dia ternyata masih belum jadi yang terbaik dalam urusan ini.

Dari 50 gol tendangan bebas yang telah dibukukan Lionel Messi hingga saat ini, sebagian besar dibuat bersama Barcelona. Tercatat hanya enam gol yang dibuat La Pulga dari eksekusi tendangan bebas bagi timnas Argentina.

Torehan gol ke-50 dari eksekusi tendangan bebas itu memang jadi tonggak tersendiri. Namun, untuk menjadi yang terbaik, La Pulga masih harus berjuang lebih keras lagi. Koleksinya kini baru menyamai Sinisa Mihajlovic. Dia pun masih kalah empat gol dari sang seteru, Cristiano Ronaldo.

Untuk jadi yang terbaik di Argentina, La Pulga masih butuh 13 gol lagi. Pasalnya, rekor gol tendangan bebas terbanyak yang dibuat pemain Argentina adalah 62 buah. Rekor itu dipegang sang legenda, El Pibe de Oro Diego Maradona.

Lalu, untuk memecahkan rekor dunia, Lionel Messi masih harus melipatgandakan koleksinya saat ini. Pasalnya, Zico mampu mengemas 101 gol dari eksekusi tendangan bebas sepanjang kariernya.

Pencetak Gol Terbanyak dari Tendangan Bebas

101 Gol – Zico (Brasil)
76 Gol – Juninho Pernambucano (Brasil)
66 Gol – Ronaldinho (Brasil)
65 Gol – David Beckham (Inggris)
62 Gol – Diego Maradona (Argentina)
54 Gol – Cristiano Ronaldo (Portugal)
50 Gol – Sinisa Mihajlovic (Serbia), Lionel Messi (Argentina)

Comments are closed.