Soal Hudson-Odoi, Legenda Inggris Pertanyakan Keputusan Sarri

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Inggris, Ian Wright, mempertanyakan keputusan manajer Chelsea, Maurizio Sarri, yang jarang memainkan Callum Hudson-Odoi sebagai starter.

Hudson-Odoi baru saja melakoni laga perdana bersama timnas Inggris ketika melawan Republik Cheska pada kualifikasi Euro 2020, Jumat (22/3/2019). Winger berusia 18 tahun tersebut menggantikan Raheem Sterling pada menit ke-70.

Bersama Chelsea, Callum Hudson-Odoi hanya menjadi pelapis Willian dan Pedro Rodriguez. Dia mencatatkan 19 penampilan dan 11 di antaranya sebagai pengganti sepanjang musim ini.

“Saya pikir dia (Hudson-Odoi) salah satu pemain yang luar biasa ketika menjuarai Piala Dunia bersama tim U-17 Inggris,” ujar Ian Wright, seperti dilansir Goal.

“Saya mendengar (pelatih timnas Inggris) Gareth Southgate mengatakan dia sudah siap sehingga tidak keberatan membawanya ke dalam skuat dan sudah seperti pemain level internasional. Saya pikir itu sebuah pesan untuk mempertanyakan kenapa dia tidak dimainkan. Pertanyaan itu ditujukan untuk Chelsea dan manajernya (Maurizio Sarri),” tutur legenda Arsenal tersebut.

Callum Hudson-Odoi - Timnas Inggris - Reuters
Callum Hudson-Odoi (Foto: Reuters)

Callum Hudson-Odoi sempat mengutarakan niat untuk hengkang dari Stamford Bridge pada bursa transfer Januari lalu. Bayern Munich telah menunjukkan ketertarikan serius, tetapi The Blues bersikeras mempertahankan pemain mudanya tersebut.

“Anda melihat bahwa dia sudah siap. Ketertarikan dari Bayern Munich menunjukkan bahwa dia sudah siap. Kenapa dia tidak dimainkan (oleh Sarri)?” tutur Ian Wright.

Comments
Loading...