Soal Insiden Gigit Chiellini, Suarez Bohongi Istri

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona dan Uruguay, Luis Suarez, mengenang masa sulit yang dilaluinya setelah mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

Insiden tersebut terjadi ketika Uruguay bertemu Italia di Piala Dunia 2014. Akibat perbuatannya, Suarez mendapat sanksi dari FIFA berupa larangan bermain selama empat bulan dan sembilan laga internasional.

Suarez mengaku terpuruk setelah kejadian tersebut. Dia sempat membohongi istri soal insiden dengan Chiellini.

“Saya tidak menerima kenyataan. Saat istri menanyakan apa yang terjadi (perihal insiden dengan Chiellini) saya mengatakan kami hanya berkelahi,” ungkap Suarez, seperti dilansir Fox Sports.

“Saya menemui psikolog. Itu sangat membantu saya untuk menerima masalah dan berkembang,” tutur pemain berusia 32 tahun tersebut.

Hukuman dari FIFA dijatuhkan ketika Suarez meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona. Dia terpaksa cukup menunda debut bersama El Barca akibat sanksi tersebut.

Insiden Luis Suarez gigit bahu Giorgio Chiellini (Foto: Ibtimes.com)

“Saya sangat menderita. Saya begitu merasa bersalah kepada istri, anak-anak dan rekan-rekan setim,” ujar Suarez.

“Saya tidak diperlakukan seperti manusia. Saya menandatangani kontrak dengan Barcelona dan tidak ada presentasi. Saya pikir karier saya akan berakhir. Ketika mereka menghubungi, saya menangis sepanjang hari,” tuturnya.

Giorgio ChielliniLuis SuarezTimnas Uruguay