Soal Insiden Pedro, Conte Serang Kiper Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku kesal kepada kiper Arsenal David Ospina. Ia menilai pemain asal Kolombia itu sengaja mencederai Pedro Rodriguez.

Kemenangan 3-0 atas Arsenal dalam laga uji coba di Stadion Bird Nest, Beijing pada Sabtu (22/7/2017) kemarin tidak didapatkan oleh Chelsea secara cuma-cuma. Mereka harus “membayarnya” dengan cedera kepala yang dialami oleh Pedro.

Pada menit ke-25, Pedro terkapar di atas lapangan setelah kepalanya bertabrakan dengan dengkul Ospina. Ia langsung ditarik keluar oleh Conte dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Usai laga, Conte sempat yakin bakal bisa membawa penyerang asal Spanyol itu ke Singapura untuk melakoni turnamen pramusim International Champions Cup. Namun, pada Minggu (23/6/2017), Chelsea mengumumkan sang pemain telah dipulangkan ke London untuk menjalani pemeriksaan kepala lebih lanjut.

Meski kondisinya mencemaskan dan harus menjalani perawatan intensif, Pedro diprediksi tidak harus absen lama. Eks penggawa Barcelona itu diperkirakan sudah bisa pulih sebelum laga pembuka The Blues di Premier League.

Ketika ditanya apakah insiden Pedro dan Ospina adalah duel yang adil, Conte mengatakan: “Tidak, sama sekali tidak. Saya adalah pemain dan saya tahu bedanya. Ospina tidak berduel untuk memenangkan bola,” kata mantan pelatih Gli Azzurri itu seperti dilansir Soccerway.

“Cederanya lebih serius dari yang saya prediksi. Saya harap itu hanya benturan, tapi saya pikir dengan topeng dan sekitar 10 hari kerja, dia bisa kembali bekerja dengan kami,” pungkas Conte.

Comments
Loading...