Soal Insiden Penalti, Neymar Minta Maaf kepada Cavani

Football5star.com, Indonesia – Perseteruan dua striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Edinson Cavani, tampaknya mulai mereda. Menurut laporan, Neymar sudah meminta maaf kepada penyerang asal Uruguay tersebut.

Insiden Neymar dan Cavani terjadi ketika PSG menang 2-0 atas Olympique Lyon pada pekan keenam Liga Prancis, Minggu (17/9/2017) atau Senin dini hari WIB. Pada menit ke-80, ketika PSG mendapat penalti, dua pemain tersebut sempat terlibat adu mulut karena sama-sama ingin menjadi algoju.

Awalnya, Cavani lebih dulu maju mendekati titik putih. Beberapa saat sebelum bola ditendang, Neymar datang untuk berupaya merebut jatah menjadi eksekutor, tetapi Cavani yang akhirnya menjadi penendang dan gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Hal tersebut menambah kekesalan Neymar, yang kemudian dikabarkan meminta klub menjual Cavani. Tak cuma sampai di situ, Neymar melanjutkan aksi protesnya dengan unfollowed Cavani pada Instagram.

Namun ketegangan tersebut tampaknya mulai mereda. L’Equipe mengabarkan Neymar sudah meminta maaf secara terbuka kepada Cavani dan seluruh pemain. Media tersebut menambahkan bahwa kapten PSG yang juga rekan Neymar di timnas Brasil, Thiago Silva, ikut berperan sebagai penerjemah bagi kompatriotnya tersebut.

Bukan tanpa alasan Silva mengambil peranan itu karena dia cukup mengerti bahasa Prancis setelah membela PSG sejak 2012. Bandingkan dengan Neymar yang belum genap satu bulan di klub ibu kota Prancis tersebut.

Neymar bergabung dengan PSG pada Agustus 2017 setelah dibeli dari Barcelona. Klub elite Liga Prancis tersebut menebus klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), yang menjadikan mantan pemain Santos tersebut pemain termahal di dunia.