Soal Juventus, Ramsey Dapat Saran dari Rush

Football5star.com, Indonesia – Legenda tim nasional Wales, Ian Rush, meyakini bahwa pindah ke Juventus adalah keputusan yang fantastis bagi gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.

Manajemen Arsenal tidak memperpanjang kontrak Ramsey yang berakhir pada Juni mendatang. Disinyalir, pemain berusia 28 tahun tersebut memilih berlabuh di Juventus.

Rush pernah membela Juventus pada 1986–1988. Dia memutuskan kembali ke klub lamanya, Liverpool, lantaran sulit beradaptasi di Italia.

Oleh sebab itu, Rush memberi nasihat agar Ramsey agar bisa memiliki nasib yang lebih baik darinya.

“Zaman telah berubah. Ketika berada di sana, saya harus melakukan segala sesuatu sendiri,” ujar Rush, seperti dilansir Football5star dari ESPN.

“Hal terpenting bagi dia (Aaron Ramsey) adalah berkonsentrasi dengan permainan dan gaya menyerangnya. Dia memiliki waktu enam bulan untuk mempelajari bahasa baru, sedangkan saya 12 bulan. Hal terpenting di Italia adalah percaya diri dengan apa yang Anda lakukan,” tuturnya.

Aaron Ramsey arsenal juventus
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (Dok. Sky Sports)

“Saya pikir pindah ke Juventus adalah keputusan yang fantastis untuk dia. Ketika berada di sana, itu (Turin) adalah kota industri. Namun, itu berubah drastis dibanding dulu,” kata Rush.

Jika benar pindah ke Juventus, Aaron Ramsey bakal mengakhiri pengabdiannya kepada Arsenal sejak 2008. Bersama klub berjuluk Meriam London, dia pernah meraih tiga trofi PialaFA dan dua trofi Community Shield.

Comments
Loading...