Soal Kartu Kuning Berujung Skors, Ini Kata Hansamu Yama

Football5star.com, Indonesia – Hansamu Yama Pranata buka suara soal kartu kuning dirinya ketika tim nasional (timnas) U-22 Indonesia melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017).

Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor 2-0 sekaligus memastikan tiket ke semifinal dalam pertandingan tersebut. Dua gol dicetak oleh Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Pada akhir laga, ada sebuah keributan antara kedua kubu. Hansamu menjadi “korban” dengan diganjar kartu kuning.

Sang kapten pun coba meluruskan anggapan yang menyatakan dirinya ikut terlibat dalam perselisihan tersebut.

“Saya sama sekali tidak terpancing emosi. Seperti biasa, sebagai kapten, saya berhak membela pasukan saya di lapangan dan maju paling depan,” tulis Hansamu Yama di akun Instagram miliknya.

“Saya hanya berniat memisahkan pemain yang ikut keributan. Saya juga tidak berkata kasar kepada lawan. Namun, wasit berkata lain, kemudian memberikan kartu kuning,” lanjut dia.

Dengan begitu, sang kapten harus absen karena akumulasi saat timnas U-22 Indonesia melawan tuan rumah Malaysia pada partai semifinal, Sabtu (26/8/2017).

Selain Hansamu, pelatih Luis Milla juga tidak bisa menurunkan Muhammad Hargianto dan Marinus Wanewar akibat skors. Dua nama yang disebut terakhir, juga menerima kartu kuning dalam laga kontra Kamboja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More