Soal Kehadiran Jakmania di Laga Persebaya vs Persija, Ini Kata Polisi

Football5Star.com – Kepolisian dan panpel Piala Gubernur Jatim sepakat the Jakmania tak boleh hadiri laga Persebaya vs Persija di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Hal itu untuk mengurangi kemungkinan gesekan antarkedua belah suporter.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan Persija vs Persebaya awalnya akan dihelat di Stadion GBT. Tapi, belakangan situasinya berubah. Asprov Jatim sendiri menyebut kalau pemindahan ini bukan karena situasi keamanan.

Pada partau final Piala Gubernur Jatim nanti, Bonek diperbolehkan menyaksikan pertandingan. Tetapi, the Jakmania diharapkan tak memaksa untuk turut hadir di Sidoarjo untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

BREAKING! Final Piala Gubernur Jatim Batal Digelar di Surabaya

“Suporter Persija tak boleh hadir ke stadion. Kami koordinasi dengan Polda Metro Jaya, untuk melarang dan menempatkan titik nobar. Kami imbau suporter Persija untuk jaga diri. Untuk bergabung dengan teman-temannya di tempat nobar,” ungkap Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan.

Untuk Bonek, lanjut Luki, boleh menyaksikan pertandingan Persebaya vs Persija. Tetapi, dengan catatan penting mengingat ada kericuhan dalam semifinal yang terjadi di Blitar.

“Bonek boleh tonton dengan catatan akan tertib menjaga keamanan dan saya akan menyiapkan personel membantu aparat keamanan dengan ketat. Siapapun pemenangnya tetap menjaga situasi kondisi dan ketertiban,” tutup dia.