Soal Keputusan Akhir Liga 1 Lanjut atau Berhenti, Begini Sikap PSSI

Football5star.com Indonesia – PSSI akhirnya membut sikap terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020. Nasib dua kompetisi tersebut akan ditentukan dalam rapat exco (komite eksekutif) PSSI yang akan digelar pada pertengahan Januari ini.

Sejauh ini, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memang terus mengupayakan kelanjutan kompetisi. Semula, lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 diagendakan pada Oktober 2020. Namun, karena pihak kepolisian belum mengeluarkan izin, niat itu kandas.

Mochamad Iriawan - Liga 1 2020 - PSSI - liga-indonesia. id
liga-indonesia.id

Setelahnya, PSSI dan LIB sepakat bahwa Liga 1 akan dilanjutkan lagi pada awal Februari. Akan tetapi, lagi-lagi sampai Januari ini izin dari kepolisian belum juga turun. Rencana pun terancam gagal lagi.

“Terkait kompetisi dalam hal ini Liga 1 dan Liga 2 yang belum jalan, rapat komite eksekutif terakhir memutuskan liga rencana akan diputar oleh PT LIB pada Februari 2021. Situasi terkini Covid-19 akan menjadi faktor penentu apakah liga bisa dijalankan atau tidak. Cabang olahraga lain pun demikian. Untuk menyelenggarakan kejurnas juga sulit,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat agenda PSSI menjadi tidak menentu. Bahkan tidak hanya sepak bola, pun seluruh sektor kehidupan di seluruh dunia. Karenanya, PSSI akan segera membuat sikap, apakah Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan atau dihentikan.

Liga 1 2020 - PT LIB - Polri - Argo Yuwono - liga-indonesia. id
liga-indonesia.id

“PSSI menjadwalkan menggelar rapat komite eksekutif pada pertengahan Januari 2021 untuk memutuskan kelanjutan Liga 1 dan 2 atau memberhentikannya berdasarkan situasi terkini,” urai Yunus Nusi lagi.

LIB sudah berkirim surat 3 kali ke Mabes Polri. Pertama menjelang rencana kick of 1 Oktober 2020. Kemudian, bersurat lagi pada awal November 2020. Terakhir, bersurat untuk memohon agar kompetisi bisa berputar lagi pada akhir Januari atau awal Februari 2021.

“Semua kembali ke kepolisian karena izin pada mereka. Jika kepolisian tidak mengeluarkan izin, kita tidak bisa apa-apa. Kita wajib tunduk dan patuh pada aturan,” bilang Yunus Nusi memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More