Soal Komunikasi dengan Shin Tae-yong, Begini Kata Sandy Walsh

Football5Star.com, Indonesia – Sandy Walsh buka suara soal komunikasinya dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sandy mengaku sampai saat ini memang belum berkomunikasi langsung dengan sang nakhoda.

Beberapa kali, pemain yang kini memperkuat KV Mechelen itu mengutarakan niatnya membela Timnas Indonesia. Namun, sampai sekarang nyatanya Sandy belum juga dipanggil PSSI untuk membicarakan proses naturalisasinya.

Sandy Walsh juga mengaku belum sempat menjalin komunikasi dengan Shin Tae-yong. Meski, dia pernah melakukan komunikasi secara intens dengan pelatih timnas Indonesia sebelumnya, Simon McMenemy.

“Belum berkomunikasi dengan Shin Tae-yong. Saya sudah pernah berkomunikasi dengan Luis Milla. Tapi, pelatih yang benar-benar berkomunikasi langsung dengan saya ialah Simon McMenemy,” ungkap Sandy Walsh saat siaran langsung di Instagram pribadinya bersama Mario Sonatha.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki alasan kuat memilih Timnas Indonesia sebagai karier internasionalnya. Padahal, Sandy bisa memperkuat Belanda, atau Belgia. Sandy pun pernah membela Timnas Belanda di berbagai usia muda. Namun, Sandy lebih memilih membela negara kakek dan neneknya yang berasal dari Surabaya, Indonesia.

“Saya sudah memperkuat Timnas Belanda sampai U-23. Bahkan saya menang Piala Eropa U-17 2012. Ya, tentu ada tantangan besar main di negara lain, seperti Belanda. Namun saya sangat bersemangat membela negara dari kakek dan nenek saya, akan jadi pengalaman hebat. Sangat luar biasa main di stadion penuh di Jakarta,” tutup Sandy.

Sandy WalshShin Tae-yongTimnas Indonesia