Soal Konflik Shin Tae-yong dengan PSSI, Bek Indonesia di Liga Swedia Buka Suara

Football5star.com, Indonesia – Pemain berdarah Indonesia yang saat ini berkarier di Liga U-19 Swedia, Nyoman Paul Aro Fernando buka suara terkait konflik antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

Paul Aro mengatakan bahwa ia berharap yang terbaik untuk kondisi tersebut. Dirinya menyebut bahwa sangat normal untuk saling mengkritik dan memuji di negara demokrasi.

“Berharap yang terbaik, dan juga saya harap hidup di negara berdemokrasi normal mengkritisi ataupun memuji. Tapi yang terpenting saya harap dengan keadaan sekarang, para pemain U-19 masih tetap fokus,” kata Paul saat dihubungi Football5star.com, Minggu (21/6/2020).

Perjuangan Paul Aro, Bek Asal Singaraja, Bali Main di Liga Swedia

Paul Aro sendiri pada Mei lalu sempat diapresiasi oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto. Nova berjanji akan terus memantau perkembangan Aro bersama Skovde AIK. Sayangnya nama Paul tak masuk dalam daftar 44 pemain yang dipanggil Shin di pemusatan latihan virtual yang sudah berlangsung sejak awal Juni lalu.

Meski saat ini dirinya belum dipanggil timnas, ia masih yakin akan bisa dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Merah Putih. “Sayasudah kerja keras dan saya selalu percaya diri. Saya juga berdoa dan berharap, agar dikasih kesempatan sama coach Shin Tae Yong,” ucapnya.

Konflik Shin Tae-yong

Hubungan antara Shin Tae-yong dengan PSSI memanas beberapa waktu ke belakang. Hal ini disebabkan eks pelatih Korsel itu mengungkapkan ketidaknyamanannya melatih timnas kepada media Negeri Gingseng.

Konflik ini kian jadi bola liar saat Shin dikabarkan menolak untuk kembali ke Indonesia dan meminta pemusatan latihan berlangsung di negaranya.

“Saya meminta pendapat asosiasi mengenai hal ini, dan saya sudah menyusun road map ini dan akan memperjuangkannya. Sepertinya saya akan pergi [ke Indonesia] pada awal atau pertengahan Juli, tetapi di Indonesia banyak orang yang dikonfirmasi [mengidap covid-19], jadi tidak mudah untuk menentukan tanggal,” ucap Tae Yong dikutip dari Hankyung beberapa waktu lalu.

Direktur teknik timnas, Indra Sjafri bahkan sampai buka suara. Di halaman resmi PSSI, Indra mengungkap soal perlakuan Shin terhadap dirinya. Eks pelatih timnas U-19 itu juga sempat mempertanyakan soal keinginan Shin mengadakan pemusatan latihan di Korea Selatan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More