Soal Kontrak Baru, Alba Tunggu Tawaran Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Jordi Alba, mengungkapkan belum ada perkembangan soal masalah kontraknya di Camp Nou. Ia masih menunggu tawaran konkret dari manajemen.

Alba diboyong Barca dari Valencia pada awal musim 2012 dengan mahar sebesar 9 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 167 miliar. Dengan kontraknya yang akan habis pada 2020 mendatang, Barcelona tentunya wajib untuk memperpanjang kerja sang pemain.

Karena bila tidak, mereka harus rela menjualnya di musim panas mendatang, atau kehilangan Alba secara cuma-cuma di akhir musim depan. Meski demikian, hingga kini, belum ada negosiasi di antara kedua belah pihak.

Jordi Alba mendabakan pensiun di Barcelona. (football5star.com / everythingbarca.com)
Getty Images

“Kontrak baru tergantung pada klub serta diriku. Aku tidak bergabung dengan klub ini karena uang, tetapi karena perasaan pada klub dan faktanya ini adalah rumahku,” kata Alba di Soccerway.

Manajemen Barcelona termasuk Pelatih Ernesto Valverde sering memuji komitmen Alba di media. Namun, menurut sang pemain, pujian tak ada gunanya jika ia tak mendapat perpanjangan kontrak.

“Tidaklah cukup untuk mengatakan bahwa aku adalah pemain hebat, terserah klub untuk menempatkan kata-kata itu dengan kesepakatan. Apakah ada tenggat waktu? Ketika kontrakku berakhir,” Alba menambahkan.

Selama tujuh musim berkostum Barcelona, Alba sukses mempersembahkan 13 trofi. Posisinya di bek kiri pun tidak tergantikan. Bek berusia 29 tahun ini juga telah mencatatkan lebih dari 250 penampilan.

Comments
Loading...